Kamis, 05 Mei 2016

Tour de flores

Tour de Flores 2016

TOUR DE FLORES (TDF) Akan menjadi event tahunan pariwisata di Flores yang menghadirkan kegiatan balap sepeda jalan raya bertaraf internasional (di bawah regulasi Union Cycliste Internationale) sebagai salah satu sarana untuk mengangkat pariwisata Flores ke pentas Dunia.

Penyelenggaraan Tour de Flores sebagai event pariwisata terinspirasi oleh event sejenis lainnya, seperti Tour de France (sejak 1903), Tour de Singkarak (sejak 2009) dan Tour de Banyuwangi Ijen (sejak 2012), yang sejatinya merupakan event olahraga namun memiliki dampak pariwisata yang luar biasa.

Tour de Flores 2016 (18 – 23 Mei 2016) akan menempuh jarak sepanjang 743 km, terbagi atas 5 etape, yang berawal dari Larantuka di Flores Timur, sampai dengan Labuan Bajo di Manggarai Barat.

Tour de Flores 2016 sebagai event pariwisata secara keseluruhan meliputi: Pre-event Activities (kunjungan destinasi wisata Kelimutu), Event (Tour de Flores sebagai main event,  dengan Touring/Fun Bike sebagai supporting event) dan Post-event Activities (kunjungan ke Komodo dan Pink Beach).

Our Vision  :  Mengangkat Pariwisata Flores ke Pentas Dunia

Our Objective

*Mempromosi dan mengangkat    pariwisata Flores.
*Mewujudkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata prioritas.
*Mendukung Flores Tourism Authority (FTA).
*Mengajak masyarakat Indonesia dan dunia mengunjungi destinasi wisata Flores melalui balap sepeda berskala internasional.Mengajak masyarakat dunia menyaksikan aneka atraksi musik, tari dan budaya Flores.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar