Minggu, 08 Januari 2012

Ide Tulisan Dari Posting di Blog Lain

April 9th, 2010 by imadewira Leave a reply »
Menulis dan mengelola sebuah blog membutuhkan konsistensi jika tidak ingin disebut blogger musiman atau bahkan gadungan, hehe. Ide tulisan adalah sebuah modal yang sangat berharga. Blogger yang pintar biasanya tidak akan pernah kehabisan ide tulisan untuk di publish di blog mereka, walaupun ide tersebut belum tentu berkualitas. Kita abaikan dulu kualitas sebuah ide tulisan tersebut.

Ide untuk tulisan di blog bisa datang dari mana saja. Ide tulisan bisa dari pengalaman, berita yang sedang hot,atau apapun yang ada di sekitar kita. Ide tulisan di blog juga bisa datang dari posting tulisan blogger lain. Ya, ketika seorang blogger mempublish sebuah tulisan di blog mereka, kita bisa ikut membuat tulisan berdasarkan tulisan mereka. Tentu saja bukan copy paste dari tulisan mereka.
Kita bisa mengembangkan, menambahkan, menyanggah apa yang di tulis oleh blogger lain. Tentunya tetap dengan etika yang baik. Saya sudah beberapa kali menggunakan cara ini untuk membuat tulisan di blog. Ide untuk tulisan saya dapatkan dari tulisan di blog orang lain. Tulisan berikut ini contohnya :
Bagaimana dengan anda, apakah anda pernah mendapat ide tulisan dari posting orang lain? Jika belum, coba diingat-ingat lagi, apakah anda pernah ketika blogwalking meninggalkan komentar yang panjang dan serius? Jika iya, itu mungkin bisa dikembangkan menjadi sebuah tulisan untuk blog anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar